Cara Membuat Mode Hemat Energi Pada Blog


Sewaktu blogwalking ke tempat-tempat sahabat, saya melihat ada blog yang sewaktu saya tinggal sejenak lalu saya kembali ke blog tersebut tiba-tiba blog tersebut menjadi hitam dan bertuliskan “Energy Saving Mode, Move your mouse to go back to the page”. Begitu terkejutnya saya, kemudian saya gerakkan mouse saya dan blog tersebut muncul kembali.


Sebelum anda mempraktekkannya silakan dicek di blog saya terlebih dulu. Tinggalkan jendela blog saya sebentar (kurang lebih 1 menit) di blog lain, lalu kembalilah ke blog saya maka akan terlihat seperti pada screenshot di atas. Mode hemat energi ini saya dapatkan dari Source Code blog Broncu dan Arti Irhamna. Berikut langkah-langkah memasangnya :


1.      Silahkan login ke blogger degan ID anda.
2.      Klik Tata Letak.
3.      Klik tab Edit HTML.
4.      Klik Download Full Template untuk membackup template anda
5.      Silahkan beri tanda centang pada kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widge.
6.      Silahkan cari kode <head>
7.      Copy lalu paste kode di bawah ini persis di atas kode <head>


<!-- save your energy -->
<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'></script>
<!-- save your energy end -->


8.      Klik tombol Save Template.
9.      Tunggu beberapa saat sampai template anda tersimpan.
10.  Silakan dicoba, kalau berhasil ucapkan “Alhamdulillah”.

3 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More